FGD Penyusunan Draft Borang Dan Evaluasi Diri APT Versi 7 Standar Universitas Padjadjaran

[spm.ac.id, 23/4/2018] Universitas Padjadjaran kembali menggelar Focus Group Discussion (FGD)  untuk membahas langkah-langkah dan strategi selanjutnya dalam penyusunan draft  borang dengan menggunakan instrumen versi 7 standar sebagai persiapan  menuju re-akreditasi institusi (Unpad) yang akan segera berakhir pada tanggal 16 Januari 2019 mendatang.

Kegiatan FGD ini berlangsung selama 3 hari (20-22 April 2018), bertempat di Unpad Training Centre (UTC). Jl. Ir. H. Djuanda No. 4 Bandung, yang dihadiri oleh Kepala SPM, Tim APT Unpad dan para perwakilan Direktorat di lingkungan Universitas Padjadjaran.

Kiri ke kanan: Wakil Kepala SPM, Kepala SPM dan Sekretaris Direktorat Tata Kelola dan Komunikasi Publik saat pembukaan kegiatan FGD yang digelar di Unpad Training Centre (UTC). Jl. Ir. H. Djuanda No. 4 Bandung, Jum’at (20/04). (Foto: Tedi Yusup)*

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Direktorat Tata Kelola dan Komunikasi Publik Dadang Abdurrahim, S.H. beliau menyampaikan bahwa untuk mencapai akreditasi yang maksimal maka perlu menjalin komunikasi dan kerjasama dalam tim sehingga apa yang akan dilakukan dapat berjalan dengan baik.

FGD ini terselenggara sebagai salah satu langkah dalam mencapai mutu dan nilai yang lebih baik dalam hal akreditasi institusi. Masing-masing peserta melakukan sharing dan diskusi terkait dengan penyusunan borang pada masing-masing standar serta pencapaian masing-masing sub bagian. Untuk menunjang capaian tersebut  kegiatan dipandu langsung oleh Kepala Satuan Penjaminan Mutu Unpad, Dr. Hj. Rd. Funny Mustikasari Elita, M.Si, dengan memberikan ilmu dan pengetahuan mengenai kiat-kiat dalam penyusunan borang akreditasi institusi dan evaluasi diri.

Dalam kesempatan tersebut Funny berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masing-masing bagian dalam mencapai tingkatan akreditasi yang lebih baik lagi.*

Rillis: Wati Sukmawati